Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa pengiriman barang adalah armada yang digunakan. Pilihan angkutan ini merupakan kunci utama kecepatan waktu pengiriman barang, ada 3 pilihan armada untuk mengirimkan barang yaitu darat, laut, dan udara. Semuanya akan dibahas secara lengkap di sini.

Pengiriman Barang Melalui Jalur Darat

Salah satu alat angkutan yang sering digunakan adalah via jalur darat. Hampir semua jasa ekspedisi pengiriman barang murah menggunakan via jalur darat ini. Menggunakan jalur darat memang lebih murah biayanya tapi waktu sampai bisa lama jika alamat pengirimannya ke luar pulau atau bahkan ke luar negeri.

Pengantaran via jalur darat ini disarankan untuk digunakan jika Anda ingin mengirimkan paket ke kota yang masih dalam satu pulau. Jasa pengiriman jalur darat ini ada banyak pilihannya, dari yang mulai reguler sampai yang ekspress.

Bagi Anda yang ingin mengirim barang melalui jalur darat dengan cepat bisa memilih pengiriman lewat kereta api. Pengiriman barang melalui kereta api ini lebih cepat dan aman dibandingkan armada darat lainnya.

Pengiriman Barang Melalui Jalur Laut

Lalu bagaimana jika Anda ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan ke luar pulau? Anda bisa menggunakan armada laut jika memang akan mengirimkan barang dalam jumlah besar ke kota di luar pulau. Jasa pengiriman barang besar untuk keluar pulau dengan menggunakan via kapal laut ini lebih aman.

Tidak hanya itu dengan jalur laut bahan yang dikirimkan tidak dibatasi atau Anda bisa mengirim banyak barang sekaligus. Anda yang ingin mengirim barang berupa zat cair seperti parfum atau zat kimia juga sangat disarankan untuk menggunakan jalur laut. Selain lebih aman, hanya menggunakan jalur laut saja Anda bisa mengirimkan paket dalam jumlah besar dalam bentuk zat cair.

Pengiriman Barang Melalui Jalur Udara

Jasa pengiriman barang antar pulau selain menggunakan jalur laut juga bisa dilakukan melalui jalur udara. Pengiriman melalui jalur udara ini memang lebih cepat sampai, namun biaya yang harus dibayarkan untuk ongkos kirim jauh lebih mahal.

Mengirimkan barang antar pulau melalui jalur udara ini sebenarnya lebih praktis dan cepat, namun jumlah barang yang dikirim terbatas. Anda tidak bisa mengirimkan barang dengan jumlah banyak sekaligus. Melalui pengiriman via udara Anda juga tidak bisa mengirimkan paket berupa zat cair seperti parfum dan sejenisnya dengan jumlah yang besar.

Anda sudah bisa menentukan bukan via (alat transportasi) mana yang akan dipilih untuk mengirimkan paket barang Anda? Dalam memilih alat transportasi pengiriman barang jarak alamat tujuan harus dipertimbangkan.Jika memang jauh dan harus sampai cepat bisa memilih via udara saja.

Pertimbangan lainnya yaitu ongkos kirim barang. Anda juga harus memperhitungkan ongkos kirim yang harus dikeluarkan. Bagi Anda yang merasa terbantu dengan artikel pengiriman barang ini bisa langsung membagikannya untuk yang lain agar lebih bermanfaat.

Baca juga : Ini Dia Jasa Cargo Terpercaya untuk Pengiriman Domestik